IDENTIFIKASI MASALAH PELAKSANAAN BELAJAR DARI RUMAH DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS III DI SDN 2 BATUJAI

Mala, Pazira (2021) IDENTIFIKASI MASALAH PELAKSANAAN BELAJAR DARI RUMAH DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS III DI SDN 2 BATUJAI. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI MALA PAZIRA (E1E07077).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Belajar Dari Rumah(BDR) merupakan salah satu alternatif atau tindakan yang dilakukan untuk tetap memberikan hak belajar anak. Dengan adanya pelaksananaan pembelajaran menggunakan metode BDR terdapat beberapa masalah dalam pelaksanaannya. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah mengindentifikasi Masalah Pelaksanaan Belajar Dari Rumah Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas III Di SDN 2 Batujai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja masalah pelaksanaan belajar dari rumah di masa pandemi covid-19 pada mata pelajaran matematika kelas iii di SDN 2 Batujai. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat dimaanfaatkan secara teoritis bagi guru, bagi peneliti, dan bagi peneliti lain. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuanitatif deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah secara statistik deskriptif yang menggunakan diagram batang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan Nonrobability Sampling dengan jenis sampling jenuh, dimana untuk sampelnya menggunakan seluruh anggota populasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah peneliti menggunakan teknik Observasi, wawancara dan Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa masalah yang muncul dari pelaksanaan belajar dari rumah di masa pandemi covid-19 pada mata pelajara matematika kelas III di SDN 2 Batujai.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Belajar Dari Rumah, Masalah Pelaksanaan, Masa Pandemi Covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 25 Nov 2021 06:35
Last Modified: 25 Nov 2021 06:35
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26222

Actions (login required)

View Item View Item