THE EFFECT OF USING MIME STORY TECHNIQUE ON STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY IN LISTENING SKILL OF NARRATIVE TEXT: AN EXPERIMENTAL STUDY OF THE FIRST GRADE AT SMPN 12 MATARAM ACADEMIC YEAR 2014/2015

PUTRI, YULIA EKA (2015) THE EFFECT OF USING MIME STORY TECHNIQUE ON STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY IN LISTENING SKILL OF NARRATIVE TEXT: AN EXPERIMENTAL STUDY OF THE FIRST GRADE AT SMPN 12 MATARAM ACADEMIC YEAR 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan apakah penggunaan Mime Story Technique efektif dalam meningkatkan penguasaan perbendaharaan kata siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dirancang dengan kelompok pre-tes dan post-tes dalam pengumpulan datanya. Terdapat 72 orang siswa yang diambil sebagai sampel dalam penelitian ini; 36 orang siswa sebagai kelas eksperimen dan 36 orang siswa sebagai kelas kontrol. Dalam melakukan penelitian ini kelas eksperimen diperlakukan dengan Mime Story Technique dan kelas kontrol menggunakan Direct Reading Method. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa total nilai pre-tes dan pos-tes dari kelas eksperimen adalah 2780 dan 3185, dan total nilai pre-tes dan pos-tes dari kelas kotrol adalah 3085 dan 3285. Nilai rata-rata untuk kelas eksperimen pada pre-tes adalah 77.22 dan pada pos-tes adalah 88.47 dan nilai rata-rata untuk kelas kontrol adalah 85.69 pada pre-tes dan 89.03 pada post-tes. Nilai deviasi rata-rata untuk kelas kontrol adalah 3.34 dan nilai deviasi rata-rata untuk kelas eksperimen adalah 11.25. Sehingga, terdapat perbedaan yang signifikan pada penguasaan perbendaharaan kata siswa dari kedua kelas setelah mendapat perlakuan. Kelas eksperimen menunjukkan peningkatan yang lebih baik daripada kelas kontrol. Nilai dari t-test setelah data dihitung di dalam rumus adalah 3.0423 dan lebih besar daripada nilai dari t-table pada level .05 (95%) adalah (1.99444) dan pada level .01 (99%) dengan (2.64790) pada degree of freedom (df) 70. Sehingga, H yang menyatakan bahwa” penggunaan dari Mime Story Technique efektif dalam meningkatkan penguasaan perbendaharaan kata siswa tentang narrative text” diterima. Mime Story Technique, Perbendaharaan Kata, Penguasaan, Narrative Text

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Mime Story Technique, Perbendaharaan Kata, Penguasaan, Narrative Text
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 17 Apr 2018 08:15
Last Modified: 17 Apr 2018 08:15
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/2624

Actions (login required)

View Item View Item