SURVEY GAYA MENGAJAR TEKNOLOGIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SD GUGUS 1 SEKARBELA

LISYANA, ALYANTHI (2021) SURVEY GAYA MENGAJAR TEKNOLOGIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SD GUGUS 1 SEKARBELA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LISYANA ALYANTHI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan gaya mengajar teknologis dalam pembelajaran matematika di SD Gugus 1 Sekarbela Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan rancangan penelitian berupa survey. Penelitian ini dilaksanakan di SD Gugus 1 Sekarbela yang terbagi menjadi lima sekolah yaitu, SDN 35 Ampenan, SDN 37 Ampenan, SDN 38 Ampenan, SDN 45 Ampenan dan SDN 48 Ampenan. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 46 orang, sedangkan sampel berjumlah 41orang. Subjek dari penelitian ini ialah guru kelas 1-6 yang tersebar dari sekolah terdapat dalam SD Gugus 1 Sekarbela. Pada pengumpulan data, peneliti mengunakan angket (questioner) dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yakni analisis deskriptitf kuantitatif. Hasil dari penelitian ini ialah keterlaksanaan indikator bahan pelajaran dengan persentase 62,42%, keterlaksanaan indikator proses penyampaian materi dengan persentase 73,02%, keterlaksanaan indikator peran peserta didik dengan persentase 72,87% dan keterlaksanaan indikator indikator peran guru dengan persentase 79,07%. Sehingga dapat disimpulkan penerapan gaya mengajar teknologis dalam pembelajaran matematika di SD Gugus 1 Sekarbela berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Gaya Mengajar, gaya mengajar teknologis, pembelajaran matematika sd
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 26 Nov 2021 06:39
Last Modified: 26 Nov 2021 06:39
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26241

Actions (login required)

View Item View Item