HUBUNGAN KETERAMPILAN BERTANYA GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN 1 DASAN BARU TAHUN AJARAN 2021/2022

RINA, RAHMAWATI (2021) HUBUNGAN KETERAMPILAN BERTANYA GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN 1 DASAN BARU TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
FULLL SKRIPSI RINA RAHMAWATI .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keterampilan bertanya guru dengan motivasi belajar siswa kelas V SDN 1 dasan Baru Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi dalam penelitian in yaitu siswa kelas V SDN 1 Dasan Baru sejumlah 61 Siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah quota sampling sehingga peneliti menggunakan 30 siswa sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket (kuesioner). Data dianalisis dengan bantuan SPSS versi 16. Pendeskripsian tingkat keterampilan bertanya guru dan motivasi belajar siswa dianalisis menggunakan analisis deskriptif, dan untuk uji hipotesis penelitian dianalisis menggunakan rumus Perason Product Moment dengan bantuan SPSS versi 16. Nilai rhitung sebesar 0,669 kemudian besar rtabel 0,361 dalam taraf signifikansi 5% yang artinya ada hubungan yang signifikan dan positif antara keterampilan bertanya guru dengan motivasi belajar siswa kelas V.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : keterampilan bertanya guru, motivasi belajar siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 26 Nov 2021 07:54
Last Modified: 26 Nov 2021 07:54
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26244

Actions (login required)

View Item View Item