PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POP-UP BOOK PADA MUATAN PEMBELAJARAN IPS KELAS IV SDN 07 KOTA BIMA TAHUN AJARAN 2021/2022

QURRATA, A’YUN (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POP-UP BOOK PADA MUATAN PEMBELAJARAN IPS KELAS IV SDN 07 KOTA BIMA TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Qurrata A'yun.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk dan mengetahui kelayakan dari media pop-up book yang telah dikembangkan. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development or Production, Implementation or Delivery, and Evaluation) dan dengan desain penelitian R&D (Research and Development) atau dikenal dengan penelitian dan pengembangan yang dilakukan oleh seorang guru dan 6 peserta didik di SDN 07 Kota Bima. Objek penelitian ini adalah media pop-up book muatan IPS (Social Science) tema “Bangga terhadap daerah tempat tinggalku”. Subtema “Daerah tempat tinggalku”. Pada hasil penelitian validator ahli materi media pop-up book mendapat kriteria sangat valid dengan skor 84%, dari validator ahli media pada media pop- up book mendapatkan kriteria sangat valid dengan skor 97%, penilaian 6 orang peserta didik terhadap media pop-up book mendapat kriteria sangat valid dengan skor 92%. Dengan demikian maka media pop-up book muatan IPS (Social Science) diatas mendapat kriteria sangat valid sehingga hasil pengembangan media pop-up book layak digunakan pada kelas IV SD.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: media pembelajaran, pop-up book, IPS
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 07 Dec 2021 03:03
Last Modified: 07 Dec 2021 03:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26365

Actions (login required)

View Item View Item