PERSEPSI GURU PPKn TENTANG MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE (Studi di MTs Al-Aziziyah Putra Gunungsari)

INDAH, SARI DEWI (2021) PERSEPSI GURU PPKn TENTANG MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE (Studi di MTs Al-Aziziyah Putra Gunungsari). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI _INDAH SARI DEWI_E1B116027 edit.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru PPKn tentang model pembelajaran Learning Cycle di MTs Al-Aziziyah Putra Gunungsari. Pendekatan penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Prosedur wawancara dan dokumentasi digunakan untuk memperoleh data. Reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan adalah semua pendekatan yang digunakan dalam analisis data. Temuan penelitian mengungkapkan bagaimana persepsi guru PPKn tentang model pembelajaran Learning Cycle di MTs Al-Aziziyah Putra Gunungsari. Pada penelitian guru di MTs Al-Aziziyah Putra Gunungsari pada umumnya guru di sekolah ini sudah memahami dan sudah menggunakan model pembelajaran dengan cara: 1) Efektivitas model pembelajaran Learning Cycle dengan melalui model pembelajaran ini bisa dilihat dari adanya keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran seperti, kegiatan diskusi materi dan kegiatan presentasi di depan kelas dapat meningkatkan kreatif dan keaktifan siswa sesuai dengan tahap model pembelajaran Learning Cycle, 2) Efisiensi model pembelajaran Learning Cycle dalam pelaksanaan model pembelajaran ini cukup efisien, dengan adanya waktu yang tersedia akan tercapai, 3) Praktis model pembelajaran Learning Cycle mudah dilaksanakan, karena model pembelajaran ini disertai adanya kesesuain pembelajaran tercapai yang sesuai dengan komponen indikator.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Persepsi Guru PPKn, Model Pembelajaran, Learning Cyle.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 07 Dec 2021 03:04
Last Modified: 07 Dec 2021 03:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26387

Actions (login required)

View Item View Item