ASPIANA, ASPIANA (2021) PENGARUH METODE STORYTELLING TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA PESERTA DIDIK GUGUS III JONGGAT TAHUN PELAJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
ASPIANA E1E017019 ( SKRIPSI).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Masalah yang diangkat dalam penelitian in adalah pengaruh metode story telling terhadap kemampuan berbicara peserta didik kelas IV Gugus III Jonggat tahun pelajaran 2020/2021. Tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh metode story telling terhadap kemampuan berbicara peserta didik Gugus III Jonggat tahun pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian ini diharapkan bermanfaat secara teoritis maupun praktis.Konsep yang digunakan dalam penelitian ini hakikat metode story telling dan keterampilan berbicara. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriftif kuantitatif, teknik pengambilan sampel data yaitu dengan teknik sampling purposive (sampel bertujuan untuk mengambil beberapa sampel dari beberapa populasi).Teknik pengumpulan data mengunakan tes lisan.Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan uji T dengan bantuan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan nilai dari nilai terendah dari pretest eksperimen 20 sedangkan tertinggi 80 dan nilai terendah untuk kelas konrol 40 dan tertinggi 85, kemudian untuk nilai posttest eksperimen yaitu nila terendah 75 dan nilai tertinggi 80, untuk posttes kelas control nilai terendah yaitu 68 dan nilai tertinggi 96. Hal tersebut menunjukkan bahwa ada pengaruh metode story telling terhadap kemampuan berbicara peserta didik kelas IV Gugus III Jonggat tahun pelajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | STORITELLING, BERBICARA, METODE |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 04:16 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 04:16 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26430 |
Actions (login required)
View Item |