IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI BERBASIS PENGEMBANGAN DIRI KELAS II DI SDN 07 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2020/2021

BAIQ, INDI RAHMAWATI (2021) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI BERBASIS PENGEMBANGAN DIRI KELAS II DI SDN 07 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
BAIQ INDI RAHMAWATI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan program inklusi, proses implementasi pndidikan inklusi serta evaluasi pendidikan inklusi di SDN 7 Cakranegara. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif metode deskriptif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak tiga orang yakni kepala sekolah, koordinator pendidikan inkulsi dan guru pendamping khusus. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi pada saat kegiatan penelitian dilakukan. Data-data yang yang diperoleh kemudian dianalisis dan ditarik kesimpulan sesuai dengan data yang terkumpul. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sekolah belum merancang program khusus untuk Pendidikan inklusi, dalam implementasinya sekolah masih memliki beberapa kendala seperti kurangnya sarana prasarana yang tersedia untuk menunjang program pendidikan inklusi serta sekolah hanya melakukan evaluasi program hanya enam bulan sekali sebelum pembagian raport siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: implemntasi, pendidkan inkulsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 14 Dec 2021 01:56
Last Modified: 14 Dec 2021 01:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26455

Actions (login required)

View Item View Item