ANALISIS MUATAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SDN 1 BATU KUMBUNG KELAS VI SEMESTER II

KADIRUN APRIANTO, M. (2021) ANALISIS MUATAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SDN 1 BATU KUMBUNG KELAS VI SEMESTER II. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_M. KADRUN APRIANTO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan muatan pendidikan karakter pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SDN 1 Batu Kumbung Kelas VI semester II. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis interaktif model Miles, Huberman, dan Saldana yaitu kondensasi data, penyajian data, dan menyimpulkan data. Hasil penelitian ini adalah 1) karakter yang ditanamkan oleh guru pada kegiatan pembelajaran adalah mandiri, gemar membaca, dan rasa ingin tahu, 2) karakter yang ditanamkan pada evaluasi pembelajaran adalah jujur, mandiri, dan kerja keras, 3) karakter yang ditanamkan pada materi pembelajaran adalah kerja keras, mandiri, peduli sosial, dan disiplin.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Pendidikan Karakter, PJOK
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Dec 2021 03:43
Last Modified: 23 Dec 2021 03:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26690

Actions (login required)

View Item View Item