PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN BARANG ATAS WANPRESTASI JASA PENGIRIMAN BARANG (STUDI DI KANTOR JNE CABANG SUMBAWA)

SULTAN, SAMER (2021) PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN BARANG ATAS WANPRESTASI JASA PENGIRIMAN BARANG (STUDI DI KANTOR JNE CABANG SUMBAWA). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Sultan Samer.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bentuk perlindungan hukum bagi konsumen terhadap pengiriman barang yang tidak sesuai dengan waktu yang telah diperjanjikan dan untuk mengkaji dan menganalisis bagaimana pelaksanaan pertanggungjawaban JNE dalam perjanjian pengiriman barang apabila tidak sesuai waktu estimasi yang telah diperjanjikan. Menurut Undang-Undang yang berlaku di Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan yakni penelitian hukum normatif-empiris dimana dengan menggunakan metode menggabungkan variabel-variabel sosial dengan peraturan perundang-undangan (law in books) Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa perlindungan hukum terhadap konsumen oleh pihak JNE telah melakukan pertanggungjawaban sesuai dengan Undang-Undang perlindungan konsumen No 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, dan pelaksanaan pertanggungjawaban pihak JNE dapat dilaksanakan dengan melihat tingkat kesalahan konsumen dan pihak ekspedisi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Keywords : Wanprestasi, Jasa Pengiriman, Barang,
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Dec 2021 03:43
Last Modified: 23 Dec 2021 03:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26695

Actions (login required)

View Item View Item