PENGARUH DOSIS PUPUK KANDANG KAMBING TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KANGKUNG DARAT (Ipomea reptans P)

Muhamad, Mar’i (2021) PENGARUH DOSIS PUPUK KANDANG KAMBING TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KANGKUNG DARAT (Ipomea reptans P). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi - Muhamad Mar'i C1M014134.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh dosis pupuk kandang kambing tehadap pertumbuhan dan hasil tanaman kangkung darat (Ipomea reptans P). Penelitian ini diakukan dengan menggunakan rancanagan acak lengkap (RAL) dengan satu faktor tunggal yaitu dosis pupuk kandang kambing dengan 4 aras perlakuan, dalam 10 kali ulangan. Data hasil pengamatan dianalisis dengan analisis keragaman (Analisis of variance) pada taraf nyata 5%. Jika terdapat perbedaan yang nyata dilakukan uji lanjut dengan BNJ pada taraf 5%. Hasil anova dan uji lanjut menjukan bahwa pemberian pupuk kandang kambing dengan dosis yang berbeda memberikan pengaruh yang nyata terhadap pertumbuhan tinggi tanaman, jumlah daun, berat brangkasan basah dan berat brangkasan kering, dosis 75 gram memberikan pengaruh terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kangkung darat, tinggi mencapai 99 cm, jumlah daun mencapai 43 helai, berat brangkasan basah mencapai 16,2 g dan berat brangkasan kering mencapai 4 g.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: kangkung darat, pupuk kandang kambing, dosis, tinggi tanaman,jumlah daun, berat berangkasan basah, berat berangkasan kering.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Dec 2021 03:43
Last Modified: 23 Dec 2021 03:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26700

Actions (login required)

View Item View Item