Riska, Aprilia S (2021) META-ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA DI SEKOLA DASAR. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
skripsi riska.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh model pembelajaran koopertif Think Pair Share terhadap hasil belajar tematik siswa sekolah dasar. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah meta-analisis yaitu dengan menganalisis artikel dari hasil-hasil penelitian yang telah dipubliskasikan, dengan sampel sebanyak 13 artikel nasional yang diakses secara online melalui Google Scholar yang telah diterbitkan pada tahun 2015-2021. Kemudian melalui tahap pemberian kode (coding) dengan berpacu pada kriteria yang ditentukan sebanyak 8 artikel. Hasil dari penelitian meta-analisis ini menunjukkan jika model pembelajaran koopertif Think Pair Share sangat berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar tematik siswa di sekolah dasar jika dilihat melalui effect size dari segi jejang pendidikan pada sekolah dasar dan mendapatkan effect size rata-rata sebesar 1.186777 sehingga dapat ditarik kesimpulan jika model pembelajaran kooperatif Think Pair Share efektif digunakan untuk meningkatkan hasil belajar tematik siswa di sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata kunci: Model Think Pair Share, Pembelajaran Tematik |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 23 Dec 2021 03:43 |
Last Modified: | 23 Dec 2021 03:43 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26702 |
Actions (login required)
View Item |