IRFAN, NAYOBI (2021) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN ATAS PELAYANAN DARI PT. AIR MINUM GIRI MENANG (PERSERODA) KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI IRFAN NAYOBI (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (894kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji perlindungan hukum terhadap konsumen atas pelayanan dari PT Air Minum Giri Menang (PERSERODA) Kota Mataram, dan upaya penyelesaian terhadap konsumen atas pelayanan dari PT Air Minum Giri Menang (PERSERODA) Kota Mataram. Berdasarkan hasil penelitian bahwa perlindungan hukum terhadap konsumen atas pelayanan dari PT Air Minum Giri Menang (PERSERODA) Kota Mataram, dibagi menjadi 2 yaitu: Perlindungan Hukum Preventif dan Represif. Regulasi bagi konsumen dapat dilihat pada Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, dan upaya penyelesaian terhadap konsumen dilakukan melalui 2 jalur yaitu: Jalur Non Litigasi (Alternatif Penyelesaian Sengketa) dan Litigasi (Sidang Pengadilan).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata Kunci: Perlindungan Hukum, Konsumen, Pelayanan. |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 29 Dec 2021 06:58 |
Last Modified: | 29 Dec 2021 06:58 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26790 |
Actions (login required)
View Item |