PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN ATAS PELAYANAN DARI PT. AIR MINUM GIRI MENANG (PERSERODA) KOTA MATARAM

IRFAN, NAYOBI (2021) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN ATAS PELAYANAN DARI PT. AIR MINUM GIRI MENANG (PERSERODA) KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI IRFAN NAYOBI (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (894kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji perlindungan hukum terhadap konsumen atas pelayanan dari PT Air Minum Giri Menang (PERSERODA) Kota Mataram, dan upaya penyelesaian terhadap konsumen atas pelayanan dari PT Air Minum Giri Menang (PERSERODA) Kota Mataram. Berdasarkan hasil penelitian bahwa perlindungan hukum terhadap konsumen atas pelayanan dari PT Air Minum Giri Menang (PERSERODA) Kota Mataram, dibagi menjadi 2 yaitu: Perlindungan Hukum Preventif dan Represif. Regulasi bagi konsumen dapat dilihat pada Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, dan upaya penyelesaian terhadap konsumen dilakukan melalui 2 jalur yaitu: Jalur Non Litigasi (Alternatif Penyelesaian Sengketa) dan Litigasi (Sidang Pengadilan).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Perlindungan Hukum, Konsumen, Pelayanan.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 29 Dec 2021 06:58
Last Modified: 29 Dec 2021 06:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26790

Actions (login required)

View Item View Item