TIPOLOGI KEPRIBADIAN TOKOH SABINA DALAM NOVEL AYAT-AYAT CINTA 2 KARYA HABIBURRAHMAN EL- SHIRAZY: KAJIAN PERSPEKTIF CARL GUSTAV JUNG

LINA, SUHANTO PUTRI (2021) TIPOLOGI KEPRIBADIAN TOKOH SABINA DALAM NOVEL AYAT-AYAT CINTA 2 KARYA HABIBURRAHMAN EL- SHIRAZY: KAJIAN PERSPEKTIF CARL GUSTAV JUNG. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_LINA SUHANTO PUTRI_E1C017043.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (994kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaiamana tipologi kepribadian tokoh Sabina dalam novel Ayat-ayat cinta 2 karya Habiburrahman El-shirazy: perspektif C.G Jung. Adapun beberapa rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana bentuk wujud sikap introvert dan ekstravert tokoh Sabina dalam Ayat-ayat Cinta 2 dan bagaimana wujud sikap dominan tokoh Sabina dalam novel Ayat-ayat Cinta 2 karya Habiburrahman El-shirazy: kajian perspektif Carl Gustav Jung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Cara menganalisis dan mengupulkan data yaitu dengan studi kepustakaan dan tekhnik catat. Data dalam penelitian ini berupa kutipan yang terdapat dalam novel Ayat-ayat cinta 2 karya Habiburrahman El-shirazy yang berkaitan dengan teori tipologi kepribadian C.G Jung yaitu berupa sikap introvert dan sikap ekstravert. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tokoh Sabina memiliki kepribadian introvert perasaan. Hal itu dapat dilihat dari hasil simpulan penelitian bahwa tokoh Sabina cenderung selalu menutupi perasaannya kepada orang lain, pendiam, dan tidak dapat diduga.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Tipologi C.G Jung, Novel Ayat-ayat Cinta 2
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Jan 2022 02:04
Last Modified: 05 Jan 2022 02:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26880

Actions (login required)

View Item View Item