TINJAUAN YURIDIS RESTRUKTURISASI HUTANG DALAM PERJANJIAN KREDIT PADA MASA PANDEMI COVID 19 (Studi di SMS Finance Cabang Mataram)

GUSTI AYU FANYA, I (2021) TINJAUAN YURIDIS RESTRUKTURISASI HUTANG DALAM PERJANJIAN KREDIT PADA MASA PANDEMI COVID 19 (Studi di SMS Finance Cabang Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI I GUSTI AYU FANYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk restrukturisasi kredit dalam masa pandemi covid 19 di SMS Finance Cabang Mataram dan untuk mengetahui dampak restrukturisasi terhadap perjanjian kredit bagi debitur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum empiris. Hasil penelitian ini berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 11/POJK.03/2020 Tentang Stimulus Perekonomian Nasional sebagai Kebijakan Tentang Countercyclical Dampak Penyebaran Coronavirus Disease 2019. Restrukturisasi kredit adalah upaya perbaikan yang dilakukan dalam kegiatan perkreditan terhadap debitur yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kewajibannya, dilakukan kepada debitur yang mengalami kredit bermasalah dengan kriteria tertentu,misalnya debitur sedang mengalami kesulitan pembayaran (pokok dan/atau bunga kredit) karena kondisi keuangannya yang menurun akibat suatu masalah tertentu.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Restrukturisasi, Perjanjian, Kredit
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 11 Jan 2022 01:57
Last Modified: 11 Jan 2022 01:57
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27034

Actions (login required)

View Item View Item