ANALISIS PUTUSAN TERHADAP TINDAK PIDANA KORUPSI YANG DILAKUKAN OLEH KEPALA SEKSI EKONOMI PEMBANGUNAN KANTOR CAMAT SEKOTONG. (Studi putusan nomor 03/Pid.Sus/TPK/2020/PN.Mtr)

NELI, WANDIRA (2021) ANALISIS PUTUSAN TERHADAP TINDAK PIDANA KORUPSI YANG DILAKUKAN OLEH KEPALA SEKSI EKONOMI PEMBANGUNAN KANTOR CAMAT SEKOTONG. (Studi putusan nomor 03/Pid.Sus/TPK/2020/PN.Mtr). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui,memahami serta menganalisis pertimbangan hakim dalam penjatuhan putusan dan penerapan sanksi pidana yang yang dilakukan oleh Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Kantor Camat Sekotong (Studi putusan nomor 03/Pid.Sus/TPK/2020/PN.Mtr). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian hukum normatif dengan metode pendekatan perundang-undangan,konseptual,dan kasus. Jenis dan sumber bahan hukum yaitu bahan hukum primer,sekunder dan tersier yang diperoleh dengan melakukan studi dokumen, analisis bahan hukum dilakukan dengan interpretasi atau penafsiran. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa pertimbangan hakim dalam menentukan kesalahan Terdakwa dengan membuktikan unsur-unsur pasal yang di dakwakan. majelis hakim dalam menjatuhkan putusan harus memperhatikan baik pertimbangan yuridis maupun pertimbangan non-yuridis. Bahwa dalam penerapan sanksi pidana terdakwa di jatuhi hukuman 2 tahun penjara dan denda Rp.50.000.000.00 (Lima puluh juta rupiah).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Putusan Hakim, Korupsi,Sanksi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 17 Jan 2022 07:31
Last Modified: 17 Jan 2022 07:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27194

Actions (login required)

View Item View Item