PEMETAAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS TINGGI SDN 3 MARIA KABUPATEN BIMA TAHUN PELAJARAN 2021

RUBIANTI, RUBIANTI (2021) PEMETAAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS TINGGI SDN 3 MARIA KABUPATEN BIMA TAHUN PELAJARAN 2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI RUBIANTI E1E217154.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemetaan media pembelajaran daring, Penggunaan Media Pembelajaran Daring Tercapai Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas Tinggi dan kelebihan-kekurangan media pembelajaran daring mata pelajaran bahasa indonesia kelas tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, dokumentasi dan angket. analisis data menggunakan model Milles dan Huberman yaitu : pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikaan kesimpulan. Hasil penelitian : 1) Hasil pemetaan media pembelajaran daring mata pelajaran bahasa indonesia. Media yang diunakan adalah media multimedia. 2) hasil pemetaan media pembelajaran daring tercapai. Ketertarikan siswa pada media dan kemudahan siswa mengakses media dinyatakan tercapai dan berhasil baik dari segi audio visual maupun multimedia. 3) kelebihan dan kekurangan penggunaan media pembelajaran daring siswa kelas tinggi pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : pemetaan media, pembelajaran daring, bahasa indonesia
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 18 Jan 2022 06:56
Last Modified: 18 Jan 2022 06:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27224

Actions (login required)

View Item View Item