RESTRUKTURISASI PEMBIAYAAN BERDASARKAN PERATURAN OJK NOMOR 48/POJK.03/2020 (Studi Di Bank NTB Syariah Kantor Cabang Pembantu Mataram Cakranegara)

DEVA, GAMA RIZKY OCTAVIA (2021) RESTRUKTURISASI PEMBIAYAAN BERDASARKAN PERATURAN OJK NOMOR 48/POJK.03/2020 (Studi Di Bank NTB Syariah Kantor Cabang Pembantu Mataram Cakranegara). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI DEVA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bentuk restrukturisasi pembiayaan berdasarkan peraturan OJK nomor 48/POJK.03/2020 serta tingkat efektifitas dari peraturan OJK tersebut yang diuji pada Bank NTB Syariah KCP Mataram Cakranegara. Penelitian ini dilaksanakan dengan mengaplikasikan metode penelitian hukum normatif sekaligus empiris, dengan menggunakan pendekatan konseptual, perundang-undangan, dan sosiologis. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk penerapan restrukturisasi pembiayaan berdasarkan POJK ini pada Bank NTB Syariah KCP Mataram Cakranegara yaitu dengan memberi relaksasi pembiayaan bagi pelaku usaha yang mempunyai nilai pembiayaan di bawah Rp.10M berupa pengurangan pembayaran angsuran dengan hanya menyetor pokok saja selama 3, 6 atau 12 bulan Namun sayangnya, pemberlakuan POJK ini pada Bank NTB Syariah KCP Mataram Cakranegara masih belum dapat dikatakan efektif karena tidak dapat memenuhi salah satu faktor, yaitu faktor masyarakat, sehingga penilaian efektivitas tidak dapat dicapai..

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: bank, pembiayaan, restrukturisasi.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:50
Last Modified: 19 Jan 2022 03:50
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27261

Actions (login required)

View Item View Item