PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJA LAUT ANTARA AWAK KAPAL DENGAN PT. PRIMA EKSEKUTIF (Studi di PT. PRIMA EKSEKUTIF Cabang Lembar)

Dwi, Suprihandi Bintara (2021) PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJA LAUT ANTARA AWAK KAPAL DENGAN PT. PRIMA EKSEKUTIF (Studi di PT. PRIMA EKSEKUTIF Cabang Lembar). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengetahui prosedur dari pembuatan perjanjian kerja laut antara perusahaan dan anak buah kapal serta untuk mengetahui pelaksanaan dari perjanjian kerja laut itu terkait pihak-pihak yang terlibat didalamnya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Hukum Empiris yaitu Peneliitian hukum empiris merupakan penelitian dengan adanya data-data lapangan sebagai sumber data utama, seperti hasil wawancara dan observasi. Dari hasil penelitian bahwa pembuatan perjanjian kerja laut harus dilaukan dihadapan syahbandar, yang dimana dalam perjanjian laut ada empat pihak yang terlibat yaitu pengusaha kapal, anak buah kapal, nahkoda, dan syahbandar. Dalam pelaksanaan perjanjian kerja laut, para pihak harus menjalankan hak dan kewajibannya saat waktu yang diperjanjikan berlangsung dan dapat berakhir dengan pemutusan hubungan kerja sebelum waktu perjanjian selesai. Ditarik kesimpulan dari penelitian ini bahwa perjanjian kerja laut bersifat khusus dibandingkan perjanjian kerja pada umumnya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Perjanjian kerja laut, anak buah kapal, pengusaha kapal
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:51
Last Modified: 19 Jan 2022 03:51
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27263

Actions (login required)

View Item View Item