ANALISIS KEMAMPUAN MENULIS TEKS FABEL BERDASARKAN STRUKTUR DAN KEBAHASAAN PADA SISWA KELAS VII A DI SMPN 9 MATARAM

ERMA, SURRYANI (2021) ANALISIS KEMAMPUAN MENULIS TEKS FABEL BERDASARKAN STRUKTUR DAN KEBAHASAAN PADA SISWA KELAS VII A DI SMPN 9 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
ERMA SURRYANI_E1C117018_PBSI2017.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan menulis teks fabel pada siswa SMPN 9 Mataram. Permasalahan yang dikaji pada penelitian ini adalah struktur teks dan unsur kebahasaan teks fabel. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu teknik dokumentasi. Teknik penyajian data adalah teknik informal. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan (1) Kemampuan menulis teks fabel siswa kelas VII A SMPN 9 Mataram berdasarkan struktur teks berkategori C dengan nilai rata-rata 79. (2) Kemampuan menulis teks fabel siswa kelas VII A SMPN 9 Mataram berdasarkan unsur kebahasaan berkategori B dengan nilai rata-rata 80.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Kemampuan menulis, teks fabel, struktur teks, unsur kebahasaan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:51
Last Modified: 19 Jan 2022 03:51
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27273

Actions (login required)

View Item View Item