PERJANJIAN KERJASAMA BONGKAR MUAT ANTARA PT. PELNI DENGAN PT. SARANA BANDAR NASIONAL (STUDI DI PT. SARANA BANDAR NASIONAL JAKARTA)

FUDIMULIA, KAROLINES ABI HURAIRAH (2022) PERJANJIAN KERJASAMA BONGKAR MUAT ANTARA PT. PELNI DENGAN PT. SARANA BANDAR NASIONAL (STUDI DI PT. SARANA BANDAR NASIONAL JAKARTA). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
FUDIMULIA KAROLINES ABI HURAIRAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian kerjasama Bongkar-Muat antara PT. PELNI dengan PT. SARANA BANDAR NASIONAL dalam melakukan perjanjian kerjasama bongkar muat dan untuk mengetahui salah satu pihak yang tidak menjalankan kewajibannya dalam melakukan perjanjian kerjasama bongkar muat. Penelitian dilaksanakan dengan mengaplikasikan metode penelitian hukum normatif yang menggunakan pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, pendekatan kasus dan mengamplikasikan metode penelitian hukum empiris yang menggunakan teknk wawancara yang diperoleh dari beberapa narasumber. Perjanjian kerjasama tersebut merupakan jenis perjanjian tertulis dengan perjanjian akta dibawah tangan. Perjanjian kerjasama tersebut disepakati oleh kedua belah pihak, dengan mana para pihak memiliki hak dan kewajiban yang harus ditaati dan dilaksanakan selama waktu yang telah ditentukan di dalam perjanjian kerjasama tersebut. Upaya penyelesaian sengketa jika salah satu pihak tidak menjalankan kewajibannya dalam melakukan perjanjian kerjasama bongkar muat antara PT. PELNI dengan PT. SARANA BANDAR NASIONAL adalah upaya penyelesaian yang dilakukan dengan cara penyelesaian melalui jalur di luar pengadilan (non litigasi) yaitu negosiasi yang dilakukan secara kekeluargaan dan musyawarah mufakat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Perjanjian, Bongkar, Muat dan Kerjasama.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:51
Last Modified: 19 Jan 2022 03:51
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27276

Actions (login required)

View Item View Item