KEWAJIBAN PEMBERI KERJA TERHADAP KEIKUTSERTAAN TENAGA KERJA ASING (TKA) DALAM JAMINAN SOSIAL NASIONAL (Studi di Lombok Tengah)

MANIKASARI, SANJIWANI (2021) KEWAJIBAN PEMBERI KERJA TERHADAP KEIKUTSERTAAN TENAGA KERJA ASING (TKA) DALAM JAMINAN SOSIAL NASIONAL (Studi di Lombok Tengah). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI MANIKASARI SANJIWANI (D1A017173).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang telah terlaksananya atau tidak terlaksananya kewajiban yang dibebankan kepada perusahaan di Lombok Tengah selaku pemberi kerja yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA) dalam perusahaannya. Jenis penelitain yang digunakan adalah penelitian empiris. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan di Lombok Tengah telah menjalankan kewajibannya sebagai pemberi kerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagaimana di atur dalam Undang-undang nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 Tentang BPJS, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku lainnya. Lalu, adanya faktor-faktor yang dapat mempengaruhi pelaksanaan kewajiban pemberi kerja yaitu faktor pendukung dan faktor penghambat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Tenaga Kerja Asing, Kewajiban Pemberi Kerja, BPJS, Kepesertaan Jaminan Sosial.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:51
Last Modified: 19 Jan 2022 03:51
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27282

Actions (login required)

View Item View Item