TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PERUBAHAN NAMA YANG DISEBABKAN PERUBAHAN JENIS KELAMIN (STUDI PENETAPAN NOMOR 201/Pdt.P/2019/PN.Tng )

SURYA, SAUPIA (2022) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PERUBAHAN NAMA YANG DISEBABKAN PERUBAHAN JENIS KELAMIN (STUDI PENETAPAN NOMOR 201/Pdt.P/2019/PN.Tng ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang dibahas adalah apa dasar pertimbangan hakim dalam mengabulkan permohonan perubahan nama yang disebabkan perubahan jenis kelamin pada Penetapan Pengadilan Nomor 201/Pdt.P/2019/PN.Tng dan bagaimana akibat perubahan nama yang disebabkan perubahan jenis kelamin dilihat dari status keperdataan pelaku berdasarkan Penetapan Pengadilan Nomor 201/Pdt.P/2019/PN.Tng. Metode pendekatan yang digunakan adalah pendekatan udang-undang, pendekatan konseptual dan pendekatan kasus. Hasil dari penelitian ini adalah mengenai perubahan jenis kelamin, penelitian memberikan gambaran berdasarkan surat rekomendasi dari dokter spesialis, faktap sikologis dan medis. Akibat dari perubahan nama yang disebabkan perubahan jenis kelamin yaitu: pernikahan, identitas dan kewarisan. Sedangkan perubahan nama yang dilakukan oleh seseorang yang telah dewasa prosesnya akan lebih panjang, mulai dari perubahan nama pada Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, paspor, ijazah sekolah, dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Analisis, Perubahan jenis kelamin, Perubahan nama,
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:52
Last Modified: 19 Jan 2022 03:52
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27291

Actions (login required)

View Item View Item