PELAKSANAAN PERJANJIAN SEWA MENYEWA KIOS MILIK KOPERASI PONDOK PESANTREN AL-MUTMAINNAH ( Studi Pasar Syari’ah Desa Dasan Baru Lombok Barat)

SYAEFURRAHMAN JAZAQI, M. (2022) PELAKSANAAN PERJANJIAN SEWA MENYEWA KIOS MILIK KOPERASI PONDOK PESANTREN AL-MUTMAINNAH ( Studi Pasar Syari’ah Desa Dasan Baru Lombok Barat). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
M. SYAEFURRAHMAN JAZAQI NIM. D1A018172.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan tentang pelaksanaan perjanjian sewa menyewa kios milik Koperasi Pondok Pesantren ALMutmainnah dan untuk mengetahui penyelesaian sengketa apabila terjadi wanprestasi dalam perjanjian sewa menyewa kios. Metode penelitian dalam penulisan in normatif empiris. Hasil penelitian didapatkan bahwa pelaksanaan perjanjian sewa menyewa kios dilaksanakan dalam bentuk perjanjian baku yang dituangkan dalam surat perjanjian. Bentuk penyelesaian sengketa pada perjanjian sewa menyewa kios milik Koperasi Pondok Pesantren AL-Mutmainnah yaitu dengan cara penyelesaian sengketa diluar pengadilan (non litigasi), dengan cara negosisasi dan cara mediasi yang dilakukan dengan musyawarah mufakat atau dengan cara kekeluargaan yang langsung melibatkan kedua belah pihak.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Pelaksanaan Perjanjian, sewa menyewa, kios
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:52
Last Modified: 19 Jan 2022 03:52
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27298

Actions (login required)

View Item View Item