PELAKSANAAN PENDATAAN DAN PENETAPAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN BERDASARKAN PERDA KOTA MATARAM NOMOR 07 TAHUN 2012 (Studi di Kota Mataram)

HULAEMI, AFANDI (2022) PELAKSANAAN PENDATAAN DAN PENETAPAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN BERDASARKAN PERDA KOTA MATARAM NOMOR 07 TAHUN 2012 (Studi di Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI HULAEMI AFANDI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Pendataan dan penetapan pajak PBB-P2 berdasarkan Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor 07 Tahun 2012 Tentang PBB-P2, dan untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Mataram dalam pendataan sampai Penetapan pajak PBB-P2. Metode yang digunakan adalah penelitian hukum normatif-empiris. Pendekatan yang digunakan yaitu perundang-undangan, konseptual, dan sosiologis. Bahan hukum yang digunakan primer dan sekunder. Analisis data yang digunakan analisis kualitatif. Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 07 Tahun 2012 Tentang PBB-P2 di kota Mataram sudah terlaksana, namun belum sempurna atau optimal dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat akan kewajiban pajaknya, keterbatasan anggaran dan sumber daya manusia.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Pajak, Bumi dan Bangunan, kota Mataram
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 20 Jan 2022 07:41
Last Modified: 20 Jan 2022 07:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27323

Actions (login required)

View Item View Item