STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK SMART CAMERA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) TBK WITEL NUSA TENGGARA BARAT

RIZKY, MARCHYANDI (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK SMART CAMERA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) TBK WITEL NUSA TENGGARA BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Rizky M (L1B017100) skripsi revisi 080120222 (4) (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Smart Camera PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Witel Nusa Tenggara Barat dan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam menjalankan strategi komunikasi pemasarannya. Kajian Pustaka yang digunakan meliputi pengertian komunikasi, unsur-unsur komunikasi, strategi komunikasi, strategi komunikasi pemasaran. Penelitin ini menggunakan metode penelitian deskriftif kualitatif. Penelitian ini dilakukan dikantor PT. Telekomunikasi Indoneisa (Persero) Tbk Witel NTB Mataram dari bulan April sampai Oktober 2021. Informan dalam penelitian ini 4 orang informan kunci dan 3 orang informan pendukung dari pelanggan Smart Camera. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Smart Camera PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Witel Nusa Tenggara Barat berdasarkan bauran pemasaran 5 P adalah. Produk lebih menekankan pada kegunaan fitur-fitur yang terdapat di Smart Camera ; Place (tempat) memasarkan produk di media online; Price (harga) menawarkan pilihan harga dalam bentuk paket, Promotion secara langsung (open table dan door to door) dan media on;ine (website, facebook); People (orang) semua orang (dari general manager hingga semua staff) sebagai agen pemasaran. Target sasaran perkantoran, sekolah, gudang (tempat usaha) dan perumahan. Kendala menjalankan strategi komunikasi pemasaran adalah (a) pada beberapa perumahan tidakmemberi izin untuk open table dan door to door di perumahan tersebut, (b) terjadinya penginputan error.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : strategi komunikasi, komunikasi pemasaran, Bauran Pemasaaran, smart camera, PT. Telkom
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 Jan 2022 04:53
Last Modified: 24 Jan 2022 04:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27372

Actions (login required)

View Item View Item