PENERAPAN MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION PADA HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 1 BAGIK POLAK BARAT

IRA, MUNAWARAH (2022) PENERAPAN MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION PADA HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 1 BAGIK POLAK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi ira munawarah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 1 Bagik Polak Barat Tahun pelajaran 2021/2022 melalui penerapan model Team Assisted Individualizatio. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan 4 tahapan yaitu, perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus, dimana setiap siklus terdiri dari 3 kali pertemuan. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 1 Bagik Polak Barat yang berkurikulum K13. Adapun tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi aktivitas guru dan siswa kelas V SDN 1 Bagik Polak Barat, serta tes hasil belajar pada setiap siklus. Berdasarkan analisis data, aktivitas guru dan siswa berada dikategori aktif pada siklus I dan pada siklus II meningkat menjadi sangat aktif. Serta ketuntasan klasikal pada siklus I sebesar 79,16% mengalami peningkatan pada siklus II sebesar 95,83% dan sudah mencapai indikator keberhasilan yang telah ditetapkan. Sehingga dapat disimpulkan penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 1 Bagik Polak Barat tahun pelajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Team Assisted Individualization, Hasil belajar matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 Jan 2022 06:42
Last Modified: 24 Jan 2022 06:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27387

Actions (login required)

View Item View Item