SISTEM INFORMASI DATA KEPENDUDUKAN DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK, KELUARGA BERENCANA, PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK (DP2KBP3A) LOMBOK BARAT

GHAZWAN, SEPTRIAN AHMAD (2022) SISTEM INFORMASI DATA KEPENDUDUKAN DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK, KELUARGA BERENCANA, PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK (DP2KBP3A) LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Laporan Tugas Akhir Ghazwan Septrian Ahmad (F1D015027).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pengolahan data yang masih bersifat manual menyebabkan data-data yang ada sulit dikelola, sulit ditemukan dan perubahan data harus dilakukan dengan mengisi form kembali. Permasalahan tersebut dikhawatirkan dapat menyebabkan kesalahan dalam pendataan serta menggangu jalannya pengambilan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah desa. Pada tugas akhir ini dirancang sistem informasi data kependudukan yang berupa website berisi dashboard dan data entry. Sistem informasi ini berbasis website dan dibangun dengan Bahasa pemrograman PHP serta menggunakan framework CodeIgniter dan menggunakan database MySQL. Pembangunan sistem ini mengadaptasi metode Prototype. Sistem ini diharapkan dapat membantu pemerintah desa dalam pengisian serta pengecekan data guna menentukan kebijakan dan prioritas masalah yang ada di desa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Keyword: Sistem Informasi, Data Kependudukan, Data Entry dan Dashboard.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 25 Jan 2022 05:30
Last Modified: 25 Jan 2022 05:30
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27395

Actions (login required)

View Item View Item