EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DENGAN TEORI BRUNER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATERI PECAHAN DI SMP NEGERI 2 MADAPANGGA TAHUN AJARAN 2020/2021

DEFY, INDRASARI (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DENGAN TEORI BRUNER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATERI PECAHAN DI SMP NEGERI 2 MADAPANGGA TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI DEFY INDRASARI (E1R015009).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran problem solving dengan teori bruner terhadap hasil belajar siswa pada materi pecahan siswa kelas VII SMP Negeri 2 Madapangga tahun ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah quasi experimental design dengan desain posttest only control design. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling yaitu kelas VII-A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-B sebagai kelas kontrol. Pada kelas eksperimen diterapkan model pembelajaran problem solving dengan teori bruner dan kelas kontrol diterapkan model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar (post test). Analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan uji-t diperoleh bahwa model pembelajaraan Problem Solving dengan teori Bruner efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII pada materi pecahan di SMP Negeri 2 Madapangga tahun ajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : model pembelajaran Problem Solving, teori Bruner, hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 25 Jan 2022 05:31
Last Modified: 25 Jan 2022 05:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27403

Actions (login required)

View Item View Item