PELAKSANAAN KONTRAK KONSTRUKSI ANTARA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG (PUPR) PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT DAN PT. BUNGA RAYA LESTARI DALAM PEMBANGUNAN/REHABILITASI JALAN DAN JEMBATAN WILAYAH SUMBAWA I

Delviana, Aurellia R (2021) PELAKSANAAN KONTRAK KONSTRUKSI ANTARA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG (PUPR) PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT DAN PT. BUNGA RAYA LESTARI DALAM PEMBANGUNAN/REHABILITASI JALAN DAN JEMBATAN WILAYAH SUMBAWA I. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Delviana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan kontrak konstruksi dan untuk mengetahui kendala yang terjadi dalam pelaksanaan kontrak konstruksi antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan PT. Bunga Raya Lestari dalam pembangunan/rehabilitasi jalan dan jembatan di wilayah Sumbawa I. Penelitian dilaksanakan dengan mengaplikasikan metode penelitian hukum empiris dengan melakukan observasi data lapangan Kegiatan jasa konstruksi memerlukan bentuk perikatan tertulis antara penyedia jasa dan pengguna jasa konstruksi yang disebut dengan kontrak kerja konstruksi. Kontrak kerja konstruksi merupakan dokumen penting yang berisi ketentuan yang merngatur hak dan kewajiban bagi pengguna jasa dan penyedia jasa yang dibuat secara rinci dan harus memperhatikan segala aspek terutama aspek hukum. Kontrak konstruksi yang dibuat antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan PT. Bunga Raya Lestari untuk melakukan pembangunan/rehabilitasi jalan dan jembatan di wilayah Sumbawa I, dibuat secara sah dan berlaku sebagai undang-undang bagi mereka yang membuatnya. Masa kontrak dibagi menjadi tiga yaitu masa pra-kontrak, masa kontrak dan masa post-kontrak. Kegiatan pembangunan/rehabilitasi jalan dan jembatan ini juga tidak terlepas dari adanya hambatan-hambatan yang terjadi, seperti hambatan non-teknis dan hambatan teknis.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Jasa Konstruksi, Penyedia Jasa, Pengguna Jasa, Kontrak Konstruksi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 25 Jan 2022 05:32
Last Modified: 25 Jan 2022 05:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27432

Actions (login required)

View Item View Item