i KAJIAN YURIDIS PEMBEBANAN HAK TANGGUNGAN DALAM PERJANJIAN KREDIT BANK TERHADAP HARTA BERSAMA (Studi Putusan Nomor : 676/Pdt.G.PLW/2016/PN.JKT.Sel)

KETUT MAHATMA ADI PUTRA UTAMA, I (2022) i KAJIAN YURIDIS PEMBEBANAN HAK TANGGUNGAN DALAM PERJANJIAN KREDIT BANK TERHADAP HARTA BERSAMA (Studi Putusan Nomor : 676/Pdt.G.PLW/2016/PN.JKT.Sel). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
I Ketut Mahatma Adi Putra Utama_D1A017117_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembebanan Hak Tanggungan dalam perjanjian kredit bank terhadap harta bersama dan pelaksanaan eksekusi obyek jaminan Hak Tanggungan dari harta bersama dalam Putusan Nomor : 676/Pdt.G.PLW/2016/PN. JKT.Sel. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian normatif. Hasil penelitian dari pembebanan Hak Tanggungan dalam perjanjian kredit bank terhadap harta bersama yaitu jaminan hak tanggungan yang merupakan 2 bidang tanah yang Sertifikat Hak Milik dan Akta Pemberian Hak Tanggungan atas nama Bambang Heryanto dan pembebanan pemenuhan prestasinya tetap dibebankan kepada Almarhum Bambang Heryanto selaku Direktur Utama PT. Pundi-Pundi Lumbung Pertiwi. Sedangkan bentuk pelaksanaan eksekusi terhadap obyek hak tanggungan dari harta bersama dilakukan dengan eksekusi lelang terhadap obyek sengketa. Ada 4 tahap yang pokok dalam pelaksanaan lelang barang jaminan, yaitu Persiapan Lelang, Pelaksanaan Lelang, Risalah Lelang, Pembukuan dan Laporan Lelang.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Perjanjian Kredit, Pembebanan, Hak Tanggungan, Eksekusi, Harta Bersama.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 25 Jan 2022 05:32
Last Modified: 25 Jan 2022 05:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27439

Actions (login required)

View Item View Item