PENGARUH KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR ORRIN DAN DOSIS PUPUK KANDANG AYAM TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN WORTEL (Daucus carota L.)

Musli, Ayu (2022) PENGARUH KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR ORRIN DAN DOSIS PUPUK KANDANG AYAM TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN WORTEL (Daucus carota L.). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Percobaan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian konsentrasi pupuk organik cair orrin dan dosis pupuk kandang ayam terhadap pertumbuhan tanaman wortel. Menggunakan polybag sejak bulan Januari 2021 sampai dengan bulan April 2021 di Desa Jembatan Kembar Timur, dusun AlAbror kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat. Metode yang digunakan yaitu faktorial 2x5 yang ditata secara Rancangan Acak Lengkap (RAL) dan di peroleh 10 kombinasi perlakuan yang masing-masing diulang 3 kali sehingga berjumlah 30 unit perlakuan factor pertama adalah konsentrasi (K) pupuk organik cair orrin yang terdiri atas 5 aras yaitu = 0 ml/L, = 5 ml/L, = 10 ml/L, = 15 ml/L dan = 20 ml/L, faktor kedua adalah dosis (D) pupuk kandang ayam terdiri dari 2 aras yaitu = 0 g/6kg, = 60 g/6kg. Data dianalisis dengan menggunakan analisis keragaman pada taraf nyata 5%. Hasil percobaan menunjukkan interaksi antara konsentrasi pupuk organik cair orrin dan dosis pupuk kandang ayam 6 MST. Pada pertumbuhan panjang tanaman dan jumlah tangkai daun umur 6 MST, 8 MST, 10 MST berpengaruh, tetapi tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan tinggi tanaman umur 4 mst, dan laju pertambahannya serta biomasa berat basah dan berat kering. Perlakuan pupuk kandang ayam memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan tinggi tanaman 4 mst, 6 mst, 8 mst, dan 10 mst. Kemudian dikuti jumlah tangkai daun memberikan pengaruh pada 4 mst, 6 mst, 8 mst, dan 10 mst, serta biomasa berat basah dan berat kering namun pada laju pertambahan pupuk kandang ayam tidak memberikan pengaruh.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Wortel, konsentrasi pupuk orrin, dosis pupuk kandang ayam,
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 25 Jan 2022 07:24
Last Modified: 25 Jan 2022 07:24
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27443

Actions (login required)

View Item View Item