MENINGKATKAN KEMAMPUAN SOSIAL ANAK MELALUI PERMAINAN CONGKLAK PADA KELOMPOK B DI TK NEGERI PEMBINA KEC.WOHA TAHUN AJARAN 2021

KHOFIFAH, DESI INDARWATI (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN SOSIAL ANAK MELALUI PERMAINAN CONGKLAK PADA KELOMPOK B DI TK NEGERI PEMBINA KEC.WOHA TAHUN AJARAN 2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI KHOFIFAH DESI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kurangnya kemampuan sosial sehingga anak belum mampu berinteraksi baik dengan teman sebayanya yang terdapat di TK Negeri Pembina Kec.Woha oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan sosial anak melalui permainan congklak pada kelompok B di TK Negeri Pembina Kec.Woha Tahun Ajaran 2021. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deksriptif kualitatif. Subyek penelitian yaitu 10 orang anak kelompok B. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik. Penelitian ini dilakukan dengan dua tahap observasi antara lain tahap observasi ke-I dan tahap observasi ke-II. Pada tahap observasi ke-I kegiatan permainan congklak untuk meningkatkan kemampuan sosial anak masih pada kategori Mulai Berkembang (MB) dengan capaian persentase 25,6% sedangkan pada tahap observasi ke-II kemampuan sosial anak mencapai persentase 61,11% termasuk pada kategori Berkembang Sesuai Harapan (BSH). Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa permainan congklak dapat meningkatkan kemampuan sosial anak kelompok B Di TK Negeri Pembina Kec.Woha.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Permainan Congklak, Kemampuan Sosial
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Feb 2022 03:22
Last Modified: 02 Feb 2022 03:22
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27573

Actions (login required)

View Item View Item