KESALAHAN PENGGUNAAN HURUF KAPITAL DAN TANDA BACA PADA KARANGAN DESKRIPSI SISWA KELAS VII-1 DAN VII-2 SMPN 4 JEROWARU TAHUN AJARAN 2020/2021

Baiq, Herlin Rubyyanti (2021) KESALAHAN PENGGUNAAN HURUF KAPITAL DAN TANDA BACA PADA KARANGAN DESKRIPSI SISWA KELAS VII-1 DAN VII-2 SMPN 4 JEROWARU TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Baiq Herlin Rubyyanti_E1C017013.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk kesalahan penggunaan huruf kapital dan tanda baca pada karangan deskripsi siswa kelas VII-1 dan VII-2 SMPN 4 Jerowaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimanakah bentuk-bentuk kesalahan penggunaan huruf kapital pada karangan deskripsi siswa kelas VII-1 dan VII-2 SMPN 4 Jerowaru. (2) bagaimanakah bentukbentuk kesalahan penggunaan huruf kapital pada karangan deskripsi siswa kelas VII-1 dan VII-2 SMPN 4 Jerowaru? Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode dokumentasi dan metode simak. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode padan intralingual. Hasil penelitian mengenai kesalahan penggunaan huruf kapital dan tanda baca pada karangan deskripsi siswa kelas VII-1 dan VII-2 SMPN 4 Jerowaru ini menunjukkan (1) kesalahan penggunaan huruf kapital yang paling dominan terjadi pada penggunaan huruf kapital di awal kalimat, (2) kesalahan penggunaan tanda baca yang paling dominan terjadi pada penggunaan tanda baca titik di akhir kalimat, dan (3) kesalahan penggunaan huruf kapital dan tanda baca yang paling dominan terjadi pada penulisan kalimat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Huruf kapital, tanda baca, karangan deskripsi, PUEBI.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Feb 2022 03:22
Last Modified: 02 Feb 2022 03:22
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27575

Actions (login required)

View Item View Item