MENGEMBANGKAN KREATIVITAS MELALUI MEDIA SEDOTAN PLASTIK PADA ANAK KELOMPOK B DI TK ADRIKNA APITAIK KECAMATAN PRINGGABAYA KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Tri, Anita Wahyu Ningsih (2022) MENGEMBANGKAN KREATIVITAS MELALUI MEDIA SEDOTAN PLASTIK PADA ANAK KELOMPOK B DI TK ADRIKNA APITAIK KECAMATAN PRINGGABAYA KABUPATEN LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI Tri anita wahyu ningsih (E1F017080).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh kurang berkembangnya kreativitas melalui media sedotan plastik pada anak Kelompok B di TK Adrikna Apitaik Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. Bagaimana mengembangkan kreativitas melalui media sedotan plastik pada anak kelompok B di TK Adrikna Apitaik Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana mengembangkan kreativitas melalui media sedotan plastik pada anak kelompok B di TK Adrikna Apitaik Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Subyek dalam penelitian ini adalah anak kelompok B sebanyak 10 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa capaian pengembangan kreativitas melalui media sedotan plastik pada anak kelompok B mengalami peningkatan sebesar 48,36% dari nilai rata-rata pada uji pre test sebesar 35,29% yang termasuk pada kriteria belum berkembang (BB) dan nilai rata-rata pada uji post test sebesar 83,26% yang termasuk dalam kategori berkembang sesuai harapan (BSH). Dengan kesimpulan subyek mengalami pengembangan kreativitas melalui media sedotan plastik pada anak kelompok B di TK Adrikna Apitaik Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Perkembangan Kreativitas, Media Sedotan Plastik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 07 Feb 2022 01:03
Last Modified: 07 Feb 2022 01:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27606

Actions (login required)

View Item View Item