ANALISIS WEB SCRAPING UNTUK DATA CYBER CRIME DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK DEPTH-FIRST SEARCH TERHADAP 3 MEDIA ONLINE

Ragil, Abdi Maulana (2022) ANALISIS WEB SCRAPING UNTUK DATA CYBER CRIME DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK DEPTH-FIRST SEARCH TERHADAP 3 MEDIA ONLINE. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penyalahgunaan teknologi informasi sangat marak dilakukan seperti kejahatan internet. Kejahatan internet banyak memakan korban contohnya penipuan. Web Scraping adalah proses pengambilan sebuah dokumen semi-terstruktur dari internet, umumnya berupa halaman-halaman web dalam bahasa markup seperti HTML atau XHTML, dan menganalisis dokumen tersebut untuk diambil data tertentu dari halaman tersebut untuk digunakan bagi kepentingan lain. Media yang digunakan untuk analisis web scraping adalah Liputan6, Detik News, dan Tribun News. Untuk mengetahui kasus diatas, maka diterapkan algoritma depth first search (DFS). Dari hasil penelitian didapatkan hasil scraping data tanpa algoritma DFS mendapatkan rata-rata 21 data/menit sedangkan scraping data dengan menggunakan algoritma DFS mendapatkan rata-rata 28 data/menit.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Keywords: web scraping, depth-first search, cyber crime, media online
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 07 Feb 2022 00:58
Last Modified: 07 Feb 2022 00:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27646

Actions (login required)

View Item View Item