ANALISIS KOMPARASI PENDAPATAN PADA BERBAGAI STRATEGI PENETAPAN HARGA JUAL OLEH PEDAGANG BUAH DAN SAYUR DI KABUPATEN DOMPU

Ayu, Kusuma Ningrum (2022) ANALISIS KOMPARASI PENDAPATAN PADA BERBAGAI STRATEGI PENETAPAN HARGA JUAL OLEH PEDAGANG BUAH DAN SAYUR DI KABUPATEN DOMPU. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_AYUKUSUMANINGRUM_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan (1) Mengindetifikasi strategi harga jual oleh pedagang buah/sayur di Kabupaten Dompu. (2)Menganalisis pendapatan dan R/C Ratio dari pedagang buah/sayur di Kabupaten Dompu berdasarkan strategi harga jual yang diterapkan. (3)Menganalisis perbandingan pendapatan dan R/C Ratio pedagang buah/sayur di Kabupaten Dompu berdasarkan strategi harga jual yang diterapkan. (4)Mengidentifikasi hambatan pedagang buah/sayur di Kabupaten Dompu dalam menjalankan usahanya. Unit analisis yaitu pedagang buah/sayur yang berlokasi di Kabupaten Dompu dan tidak berniaga dalam pasar. Pemilihan lokasi penelitian menggunakan metode purposive sampling. Penetapan responden menggunakan metode sensus. Analisis yang digunakan (1) Analisis deskriptif kualitatif (2) Analisis biaya pendapatan (3) Analisis R/C Ratio (4) ANOVA. Hasil penelitian, (1)Terdapat empat strategi harga jual yang diterapkan oleh pedagang buah/sayur di Kabupaten Dompu, yaitu strategi harga rata rata(fixed), harga rata rata(bisa ditawar), harga dibawah harga rata rata(fixed) dan harga dibawah harga rata rata(bisa ditawar). (2)Pendapatan strategi harga rata rata (fixed);Rp.2.480.035/1, 39, harga rata rata (bisa ditawar);Rp.2.528.302/1,25, harga dibawah harga rata rata (fixed);Rp.3.684.018/1, 22 dan harga dibawah harga rata rata (bisa ditawar); Rp.5.269.412/1,25. (3)Hasil uji terhadap pendapatan dan R/C Ratio, didapat hasil bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antar kelompok strategi harga jual. (4)Hambatan yang dihadapi yaitu ketersediaan buah/sayur, keadaan cuaca dan fruktuasi harga.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Strategi Harga Jual, Pendapatan, Komparasi
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 09 Feb 2022 02:07
Last Modified: 09 Feb 2022 02:07
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27664

Actions (login required)

View Item View Item