UPAYA KELUARGA DALAM MENGATASI KENAKALAN REMAJA DI DUSUN DASAN BAGEK BARAT DESA AIKMEL TIMUR KECAMATAN AIKMEL LOMBOK TIMUR

BAHA’UDDIN, BAHA’UDDIN (2021) UPAYA KELUARGA DALAM MENGATASI KENAKALAN REMAJA DI DUSUN DASAN BAGEK BARAT DESA AIKMEL TIMUR KECAMATAN AIKMEL LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui uapaya keluarga dalam mengatasi kenakalan remaja dan faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya kenakalan remaja di Dusun Dasan Bagek Barat Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 5 orang dan informan penelitian 4 orang dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dalam peruses pengambilan subjek dan informan penelitian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya uapaya keluarga dalam mengatasi kenakalan remaja di Dusun Dasan Bagek Barat Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur menggunakan metode preventive dan metode kuratif. Adapun faktor yang mempengaruhi kenakalan remaja di Dusun Dasan Bagek Barat Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur adalah faktor internal dan faktor eksternal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Upaya Keluarga dan Kenakalan Remaja.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 09 Feb 2022 02:08
Last Modified: 09 Feb 2022 02:08
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27674

Actions (login required)

View Item View Item