AN INVESTIGATION OF THE DEVELOPMENT OF NOVICE ENGLISH TEACHERS’ PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE IN IMPLEMENTING THE NEW 2013 CURRICULUM IN ISLAMIC HIGH SCHOOLS, EAST LOMBOK

Rizki, Alawiya (2022) AN INVESTIGATION OF THE DEVELOPMENT OF NOVICE ENGLISH TEACHERS’ PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE IN IMPLEMENTING THE NEW 2013 CURRICULUM IN ISLAMIC HIGH SCHOOLS, EAST LOMBOK. S2 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
thesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Guru bahasa Inggris pemula diharapkan dapat menyampaikan materi dengan baik kepada siswa mereka, tetapi beberapa masalah dan tantangan mungkin akan dihadapi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengetahuan konten pedagogik guru bahasa Inggris pemula terkait penerapan kurikulum 2013 di SMA Islam Lombok Timur serta untuk mengungkapkan masalah dan strategi yang digunakan guru untuk memecahkannya dan mengembangkan PCK mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus dengan lima guru bahasa Inggris pemula dari sekolah yang berbeda sebagai partisipan. Dalam pengumpulan data digunakan observasi dan wawancara semi terstruktur. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa dua dari lima guru pemula menunjukkan kelemahan dalam penguasaan dan implementasi kurikulum 2013. Guru juga tidak sepenuhnya yakin dalam memilih materi dan pengalaman belajar yang tepat bagi siswanya. Selain itu, para guru menghadapi kesulitan seperti; pengelolaan kelas, strategi pengajaran, dan penggunaan media. Untuk mengatasi masalah dan tantangan tersebut, hal yang para gur lakukan adalah membaca dan mempelajari lagi buku mereka, mengakses Google, berdiskusi dengan guru lain, dan beberapa dari mereka juga mengikuti pelatihan. Dari semua hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa guru bahasa Inggris pemula harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum mengajar, memahami apa itu PCK, dan mengembangkan kompetensi mereka secara berkala.

Item Type: Thesis (S2)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Pengetahuan konten pedagogis, guru bahasa Inggris pemula, kurikulum 2013
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 10 Feb 2022 05:36
Last Modified: 10 Feb 2022 05:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27729

Actions (login required)

View Item View Item