PERILAKU PEMETAAN LOGISTIK DAN BEBERAPA PEMETAAN KONJUGASINYA

AHMAD, TEDI RUSLAN (2021) PERILAKU PEMETAAN LOGISTIK DAN BEBERAPA PEMETAAN KONJUGASINYA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sistem dinamik merupakan salah satu cabang matematika terapan yang mempelajari tentang perubahan perilaku sistem seiring dengan perubahannya waktu. Pemetaan Logistik merupakan salah satu contoh dari sistem dinamik yang dapat dipandang sebagai sistem dinamik diskret. Pemetaan Logistik juga mempunyai andil yang besar dalam berkembangnya sistem dinamik khususnya dalam teori chaotic. Menganalisis perilaku sistem terkadang tidak mudah dilakukan, terlebih lagi dalam menganalisis beberapa sistem. Keberadaan konsep topologically conjugacy dapat ditemukan sistem berbeda yang ternyata identik. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui peran lebih lanjut topologically conjugacy dalam menganalisis perilaku sistem khususnya pada perilaku di sekitar titik tetap, solusi periodik dan perilaku chaotic. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi pustaka. Berdasarkan pada perhitungan analitik dan visualisasi didapatkan beberapa hasil dengan hasil utama yaitu keberadaan konsep topologically conjugacy dapat memudahkan dalam menentukan kondisi awal dari suatu perilaku sistem yang rumit melalui kondisi awal sistem konjugasi yang lebih sederhana.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Chaotic, Pemetaan Logistik, Sistem Dinamik Diskret, Solusi Periodik, Titik Tetap, Visualisasi.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Feb 2022 00:19
Last Modified: 15 Feb 2022 00:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27757

Actions (login required)

View Item View Item