ANALISIS HAMBATAN GURU DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KIMIA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI KOTA MATARAM TAHUN AJARAN 2020/2021

LINA, RAHMAYANTI (2022) ANALISIS HAMBATAN GURU DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KIMIA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI KOTA MATARAM TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
1. Skripsi Lina Rahmayanti (E1M017032).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan yang dialami guru dalam pelaksanaan pembelajaran kimia pada masa pandemi Covid-19 dari aspek kegiatan perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian evaluasi pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sampel penelitian ini adalah guru kimia dari 4 SMA Negeri di Kota Mataram dengan jumlah 11 guru. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hambatan pada kegiatan perencanaan pembelajaran yaitu hambatan dalam menentukan metode pembelajaran kimia. Pada kegiatan pelaksanaan pembelajaran terdapat hambatan dalam penyampaian materi, pengelolaan suasana kelas, dan hambatan dalam mengarahkan peserta didik menggunakan aplikasi pembelajaran daring. Pada kegiatan penilaian dan evaluasi pembelajaran tidak terdapat hambatan apapun.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Hambatan, Pelaksanaan pembelajaran, Pandemi Covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Feb 2022 00:19
Last Modified: 15 Feb 2022 00:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27759

Actions (login required)

View Item View Item