TANGGUNG JAWAB BUMDES BANK DESA MARITIM MANDIRI ATAS HILANGNYA BPKB SEPEDA MOTOR SEBAGAI OBJEK JAMINAN (STUDI DI DESA MARITIM KEC. LEMBAR KAB. LOMBOK BARAT)

FIKRI, HAIKI (2022) TANGGUNG JAWAB BUMDES BANK DESA MARITIM MANDIRI ATAS HILANGNYA BPKB SEPEDA MOTOR SEBAGAI OBJEK JAMINAN (STUDI DI DESA MARITIM KEC. LEMBAR KAB. LOMBOK BARAT). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Fikri Haikii Terbaru(D1A117092) - Copy (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (987kB)

Abstract

Tujuan dalam penyusunan ini yang dapat penyusun kemukakan berdasarkan latar belakang dan rumusan masalah diatas yaitu untuk mengetahui akad perjanjian prinsip konvensional dan prinsip syariah pembiayaan antara BUMDES Bank Desa Maritim Mandiri dengan pihak nasabah. Untuk mengetahui penyelesaian sengketa antara BUMDES Bank Desa Maritim Mandiri dengan pihak nasabah jika objek jaminan BPKB sepeda motor hilang. Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum normatif-empitik. Hasil penelitian adalah dari pihak BUMDES Bank Desa Maritim Mandiri akan bertanggung jawab sepenuhnya jika objek jaminan yang dijaminkan oleh debitur hilang oleh kreditur. Penyelesaian sengketa antara pihak BUMDES Bank Desa Maritim Mandiri dengan debitur, dalam hal itu akan penyeleaian sama-sama sengketa melalui non Litigasi baik itu perjanjian dengn prinsip perjanjian syariah maupun konvensional.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Tanggung Jawab, Barang Jaminan Hilang
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Feb 2022 00:22
Last Modified: 15 Feb 2022 00:22
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27793

Actions (login required)

View Item View Item