PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA KEMITRAAN AYAM POTONG (BROILER) ANTARA PETERNAK DENGAN UD MAROKE NUSA TENGGARA (Studi di Lombok Tengah)

HUSIN, AMINULLAH (2022) PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA KEMITRAAN AYAM POTONG (BROILER) ANTARA PETERNAK DENGAN UD MAROKE NUSA TENGGARA (Studi di Lombok Tengah). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Husin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian kerjasama kemitraan dan pola perjanjian kemitraan ayam broiler antara peternak dengan UD Maroke Nusa Tenggara di Lombok Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif empiris, dengan menggunakan metode pendekatan perundangundangan, konseptual dan sosiologis. Hasil penelitian penulis yaitu, Pelaksanaan perjanjian kerjasama kemitraan ayam broiler antara peternak dengan UD Maroke Nusa Tenggara di Lombok Tengah sudah sesuai dengan isi perjanjian yang disepakati oleh kedua belah pihak dan Undang-undang yang berlaku. Bentuk pola kerjasama kemitraan antara peternak dengan UD Maroke Nusa Tenggara adalah bentuk pola inti plasma. Inti plasma merupakan sistem yang melakukan persiapan dan penyediaan untuk sarana produksi ayam potong (broiler) antara lain berupa DOC, pakan ternak, obat-obatan, vaksinasi, permodalan, dan bimbingan atau pemeliharaan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Perjanjian Kerjasama, Pola Kemitraan, Ayam
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Feb 2022 00:23
Last Modified: 15 Feb 2022 00:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27797

Actions (login required)

View Item View Item