IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI INVENTORI PENGOLAHAN DATA KAYU RIMBA BERBASIS WEBSITE PADA U.D PINANG MAS

Bije, Syiapriadi Darmawan (2022) IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI INVENTORI PENGOLAHAN DATA KAYU RIMBA BERBASIS WEBSITE PADA U.D PINANG MAS. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
LAPORAN TA_IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI INVENTORI PENGOLAHAN DATA KAYU RIMBA BERBASIS WEBSITE PADA U.D PINANG MAS_BIJE SYIAPRIADI D_F1B114007.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pembuatan Laporan Tugas Akhir dengan judul “Implementasi Sistem Informasi Inventori Pengolahan Data Kayu Rimba Berbasis Website Pada U.D Pinang Mas” telah dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2021 sampai 09 Februari 2022. Tujuan Tugas Akhir ini adalah untuk membangun sebuah sistem informasi inventori berbasis komputer, sehingga proses yang dilakukan dapat berlangsung dengan lebih cepat dan efisien serta dapat meminimalkan kesalahan yang mungkin terjadi. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan pengumpulan data meliputi studi literatur, wawancara dan observasi. Metode pengolahan data meliputi data pembelian, data penjualan dan stok barang. Perancangan sistem ini dibuat berdasarkan proses komputer melalui tahap-tahap perancangan Class Diagram, ER diagram, Normalisasi, Perancangan Database, Use Case diagram dan sequence diagram. Dari pengamatan serta penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa U.D Pinang Mas memerlukan pengolahan data informasi inventori serta informasi lain yang efektif dan efisien, sehingga diharapkan akan menghasilkan suatu informasi yang lebih baik dengan sistem inventori yang terkomputerisasi. .

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Sistem Informasi Inventori
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Feb 2022 00:23
Last Modified: 15 Feb 2022 00:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27811

Actions (login required)

View Item View Item