ANALISIS SEBARAN LAPISAN BATUAN YANG MENGANDUNG TEMBAGA MENGGUNAKAN METODE GEOLISTRIK DI DESA JEMBATAN KEMBAR KECAMATAN LEMBAR LOMBOK BARAT

ESSY, ULFA ARDANI (2021) ANALISIS SEBARAN LAPISAN BATUAN YANG MENGANDUNG TEMBAGA MENGGUNAKAN METODE GEOLISTRIK DI DESA JEMBATAN KEMBAR KECAMATAN LEMBAR LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi essy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Telah dilakukan penelitian bawah permukaan dengan aplikasi metode geolistrik untuk mengetahui sebaran pada batuan yang mengandung tembaga. Penelitian ini digunakan metode geolistrik. Hasil dari pengolahan data geolistrik yang merupakan penampang 2D yang menggambarkan nilai resistivitas secara lateral dan vertical. Anomali tersebut ditunjukan oleh rendah dan tinggi nilai resistivitas tiap lintasan. Anomali rendah tinggi pada pengukuran lintasan pertama ditunjukan dengan nilai resistivitas 3,01 – 4,92 Ωm. Anomaly rendah dan tinggi pada pengukuran lintasa kedua ditunjukan dengan nilai resistivitas 1,39 – 3,13 Ωm. Anomali rendah dan tinggi pada pengukuran lintasan ketiga ditunjukan dengan nilai resistivitas 2,32 - 3,99 Ωm. Anomali rendah dan tinggi pada nilai lintasan keempat ditunjukan dengan nilai resistivitas 1,49 – 3,34 Ωm. Anomali rendah dan tinggi pada lintasan kelima ditunjukan dengan nilai resistivitas 1,99 Ωm dan 7,90 Ωm.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Tembaga, Jembatan Kembar
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Feb 2022 06:00
Last Modified: 15 Feb 2022 06:00
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27813

Actions (login required)

View Item View Item