RANCANG BANGUN AUTOMATIC MAIN FAILURE DAN AUTOMATIC TRANSFER SWITCH ( AMF-ATS ) SEBAGAI PENGALIH SUMBER DAYA OTOMATIS BERBASIS MIKROKONTROLER

SUDIRMAN, ALFIAN (2022) RANCANG BANGUN AUTOMATIC MAIN FAILURE DAN AUTOMATIC TRANSFER SWITCH ( AMF-ATS ) SEBAGAI PENGALIH SUMBER DAYA OTOMATIS BERBASIS MIKROKONTROLER. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Laporan TA_SUDIRMAN ALFIAN_F1B014095.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Automatic Main Failure (AMF) Dan Automatic Transfer Switch (ATS) merupakan alat switching antara sumber PLN dengan sumber cadangngan (Genset) secara otomatis. Automatic Main Failure (AMF) Dan Automatic Transfer Switch (ATS) membutuhkan sistem pengendali untuk dapat bekerja sesuai dengan yang diinginkan. Sistem yang umum digunakan pada Automatic Main Failure (AMF) Dan Automatic Transfer Switch (ATS) adalah relay. Relay dirancang untuk memindahkan sumber tegangan utama ke tegangan cadangan. Relay sebagai komponen pengendali tegangan dapat mempermudah proses pemindahan sumber tegangan yang akan dilakukan secara otomatis. Pengendalian Automatic Main Failure (AMF) Dan Automatic Transfer Switch (ATS) dapat dilakukan cara membuat konsep logika kerja terlebih dahulu, kemudian dibuat dalam script program Arduino Uno. Kemudian script program ditanamkan pada alat Automatic Main Failure (AMF) Dan Automatic Transfer Switch (ATS) sehingga dapat menerapkan konsep logika sistem kerja AMF/ATS, sehingga AMF/ATS dapat menujukan sistem kerja yang mirip dengan Automatic Main Failure (AMF) Dan Automatic Transfer Switch (ATS) sebenarnya. Hal ini ditandai dengan AMF/ATS dapat memindahkan daya dari sumber utama ke cadangan dengan otomatis.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Relay, AMF/AST, Arduino Uno,
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Feb 2022 06:00
Last Modified: 15 Feb 2022 06:00
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27814

Actions (login required)

View Item View Item