PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KARYAWAN YANG DI RUMAHKAN AKIBAT PANDEMI COVID-19 (STUDI DI HOTEL GREEN ASRI, SENGGIGI LOMBOK BARAT)

RATIH, PUTRI LESTARI (2021) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KARYAWAN YANG DI RUMAHKAN AKIBAT PANDEMI COVID-19 (STUDI DI HOTEL GREEN ASRI, SENGGIGI LOMBOK BARAT). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI RATIH PUTRI LESTARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk perlindungan hukum terhadap tenaga kerja yang dirumahkan akibat pandemi covid-19 (Studi di Hotel Green Asri, Senggigi Lombok Barat) dan untuk mengetahui akibat hukum terhadap karyawan yang dirumahkan akibat pandemi covid-19 (Studi di Hotel Green Asri Senggigi Lombok Barat). Jenis Penelitian Hukum Empiris. Pendekatan yang dilakukan, Pendekatan Perundang-undangan (Statue Approach), Pendekatan Konseptual (Conceptual Approach), danPendekatan Sosiologis (Sociological Approach). Disimpulkan terdapat dua poin, pertama perlindungan hukum dari pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan-kebijakan agar pengusaha atau pemberi kerja tidak melakukan PHK apbabila perusahaan mengalami kesulitan seperti pada masa pandemi-Covid 19 ini. Kedua Perlindungan yang diberikan melalui pihak pemberi kerja adalah diberikannya kompensasi sejumlah Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah) yang besaran ini telah disepakati bersama. Ada dua akibat hukum dan menjadi hak dari merumahkan karyawan akibat pandemi-Covid 19 ini adalah berhak atas upah pokok dan tunjangan dan berhak atas pemanggilan kembali karyawan yang telah dirumahkan tersebut untuk bekerja.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci :Perlindungan Hukum, Pekerja; Pandemi Covid-19; Merumahkan.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Feb 2022 06:01
Last Modified: 15 Feb 2022 06:01
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27823

Actions (login required)

View Item View Item