PENGARUH METODE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD IT-IB DOMPU TAHUN AJARAN 2020/2021

NURMUKTAKSIMAH, NURMUKTAKSIMAH (2021) PENGARUH METODE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD IT-IB DOMPU TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NURMUTAKSIMAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode giving question and getting answer terhadap hasil belajar ipa siswa kelas 1V SD IT Imam Bukhori tahun pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian yang digunakan quasi eksperimental desain tipe nonequivalent control group design. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Uji T-test dengan df = n-2 yang menunjukkan t tabel dengan taraf signifikasi 0,05:2=0,025 hasil diperoleh t tabel sebesar 2,008 sehinga t hitung > t tabel (4,971 > 2,008), maka hipotesis yang diajukan diterima. Jadi terdapat pengaruh yang signifikan antara metode giving question and getting answer terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas IV SD IT Imam Bukhori Dompu.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Metode giving question and getting answer (GQGA), hasil belajar IPA SD.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Feb 2022 07:01
Last Modified: 15 Feb 2022 07:01
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27834

Actions (login required)

View Item View Item