ANALISIS STRATEGI PEMBELAJARAN DARI RUMAH PADA SISWA KELAS RENDAH DI SD NEGERI 42 CAKRANEGARA

NENI, MULIANA (2021) ANALISIS STRATEGI PEMBELAJARAN DARI RUMAH PADA SISWA KELAS RENDAH DI SD NEGERI 42 CAKRANEGARA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LISTYA INTAN WILSANDITA...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Pembelajaran dari rumah merupakan suatu inovasi di bidang pendidikan agar tujuan pembelajaran tetap tercapai. Prinsip dari kegiatan pembelajaran dari rumah adalah peserta didik dapat mengakses materi dan sumber pembelajaran tanpa batasan waktu dan tempat. Adapun satu-satunya aplikasi yang sangat familiar digunakan selama pembelajaran dari rumah di SDN 42 Cakranegara yakni platform WhatsApp group. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui strategi pembelajaran dari rumah pada siswa kelas rendah dan keefektifitasan dalam pelaksanaan pembelajaran dari rumah pada siswa kelas rendah di SDN 42 Cakranegara. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Sumber data terdiri dari kepala sekolah dan guru kelas rendah. Teknik pengumpulan datanya terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi serta analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran dari rumah dilaksanakan secara daring dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp group. Adapun keefektifitasan dalam pelaksanaan pembelajaran dari rumah dikatakan cukup efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Pembelajaran Dari Rumah, WhatsApp group.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 16 Feb 2022 03:27
Last Modified: 16 Feb 2022 03:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27872

Actions (login required)

View Item View Item