IMPLEMENTASI SEWA MENYEWA RUMAH SUSUN DALAM PERSPEKTIF KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PERDATA ( Studi di Rumah Susun Sederhana Sewa Mandalika Mataram )

LALU, GURUH SATYA WICAKSANA (2022) IMPLEMENTASI SEWA MENYEWA RUMAH SUSUN DALAM PERSPEKTIF KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PERDATA ( Studi di Rumah Susun Sederhana Sewa Mandalika Mataram ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (873kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian sewa menyewa dan perlindungan hukum bagi penyewa Rumah Susun Sederhana Sewa Mandalika Mataram yang wanprestasi akibat wabah Covid-19. Metode pendekatan yang digunakan adalah pendekatan perundang-undangan (statute approach), pendekatan konseptual (conseptual approach), dan pendekatan sosial (sociological), yang bersifat deskriptif, yang datanya bersumber dari data lapangan (primer) dan data kepustakaan (sekunder), dengan analisis kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini, bahwa pihak penyewa tidak dapat dikatakan wanprestasi karena penyewa terhalang dalam melakukan prestasinya akibat wabah Covid-19, yang dimana mereka tidak boleh melakukan aktifitas seperti biasanya karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Wanprestasi, Rumah Susun, dan Covid-19
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 16 Feb 2022 06:09
Last Modified: 16 Feb 2022 06:09
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27886

Actions (login required)

View Item View Item